KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP CITRA KLINIK PPT - FLANEURID

Latest

Rabu, 10 Maret 2021

KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP CITRA KLINIK PPT

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Simpang Empat Kecamatan Tangaran Kabupaten Sambas. permasalahan yang terjadi terkait dalam pelayanan yang diberikan puskesmas kepada pasien yaitu Sarana dan prasarana penunjang pelayanan puskesmas masih belum sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) seperti gedung yang kecil, ruang tunggu yang sempit, lahan parkir yang sempit membuat pengunjung susah untuk memarkirkan kendaran serta tenaga kesehatan yang kurang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. hasil penelitan ini menunjukan bahwa dimensi berwujud (tangibles) masih terdapat kekurangan seperti gedung yang kecil, ruang tunggu yang sempit, lahan parkir yang sempit membuat pengunjung susah untuk memarkirkan kendaran. Tenaga kesehatan yang kurang yaitu dokter gigi, analis apoteker,dan dokter gizi. Dimensi keandalan (reability) ini dapat dilihat dari ketepatan waktu para petugas yang sudah datang awal dalam memberikan layanan sudah sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Prosedur pelayanan sudah sesuai dengan standar pelayanan kesehatan yang ada. Sedangkan dimensi daya tanggap (responsiviness) dari ketanggapan petugas selalu berusaha dan tanggap dalam melayani keinginan pasien, ada juga beberapa petugas yang tidak aktif dalam membangun komunikasi terhadap pasien. Usaha dari pihak petugas puskesmas untuk tangggap terhadap berbagai keluhan masyarakat sudah cukup baik. Sarannya dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Simpang Empat Kecamatan Tangaran Kabupaten Sambas.

 

KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP CITRA KLINIK PPT

KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP CITRA KLINIK PPT

KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP CITRA KLINIK PPT

 

 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar